Senin, 03 Agustus 2015

Galangan Kapal Sarang

Masih bulan Syawal nih, Mohon Maaf Lahir dan Batin ye, bila saya punya salah


Kali ini saya beruntung dobel-dobel nih haha, mau tahu kenapa ?  h+1 lebaran nih 19 juli 2015 saat mau makan siang di daerah sarangan Rembang, dibelakang Rumah Makan ternyata terdapat banyak galangan kapal, perasaan senang karena baru pertama kali ini melihat kapal tradisional yang dibuat saya langsung mengabadikan dengan kamera

                                           Galangan Kapal Sarang, Rembang Jawa Tengah

Karena saya kepo dengan galangan kapal tersebut, saya mencoba jalan-jalan setelah melewati banyak kapal, bertemulah dengan seorang bapak dan temannya yg sedang mengerjakan kapal,


dikerjakan dengan ketelitian sangat tinggi




ini nih pakek gergaji mesin, soalnya kayunya dari kayu jenis jati, keras banget kayak hati kamu haha



Dikerjakan banyak orang nih, katanya bapaknya pembutan kapal ini 6 bulan dengan pekerja 6-10 orang










Tuh palunya aja gede segitu haha


aslinya aku kepo, kapal tuh kan kayunya bisa melengkung, aku udah nemuin jawabannnya nih haha, kayu jati yang keras dibawahnya dikasih bara api, kalau dilihat kayak mainan enjot enjotan pas tk ya haha

Kamu harus kesini, karena tempat ini keren banget, kalian bisa lihat pembuatan kapal tradisional dari Kota Rembang Jaraknya kurang lebih 50Km menuju Jawa Timur ya, Jangan lupa jaga kebersihan yee. Terimakasih sudah membaca Blog yg masih berantakan hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar